Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Tanjungsiang, Pj Bupati Subang Serahkan Bantuan Sembako, Camat Agus : Bantuan ini mudah mudahan bisa membantu keluarga korban

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor di Desa Tanjungsiang / Kecamatan Tanjungsiang, Minggu (7/1/2024)

“Bantuan ini dari Pemkab Subang ya,” kata Pj Bupati Subang Imran usai menyerahkan bantuan tersebut.

Imran berharap bantuan tersebut dapat membantu beban korban terdampak tanah longsor yang terjadi pada hari Sabtu (06/01/2023) pada pukul 12.40 WIB yang mengakibatkan satu rumah milik Nanan warga RT 08/03 roboh.

“Kita bantu ibu bapak semoga ini seditkit mampu mengurangi.” ucapnya

Dia juga mengajak warga untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan karena bencana longsor juga disebabkan oleh tersumbat saluran air karena sampah dan pemasangan pipa secara sembarangan sehingga mengakibatkan tanah tidak stabil.

“Untuk masyarakat tolong sampah dibuang pada tempatnya. Selain itu titik pembuangan air kita perbaiki agar pipa yang masuk satu tempat jangan banyak yang membuat tanah tidak stabil dan labil, ” pesan Imran kepada warga.

Langkah awal yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya bencana tanah longsor adalah dengan memberikan bronjong yang digunakan sebagai penahan tanah.

“Saya serahkan bronjong ini semoga dimanfaatkan dengan baik. Untuk tahap pertama ini semoga bisa mencegah terjadinya tanah longsor lagi.”tutupnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsiang Agus, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Subang yang telah memberikan bantuan untuk warganya.

“Bantuan ini sangat diharapkan bagi penerima, dan mudah mudahan bermanfaat bagi keluarga korban terdampak bencana, ” ucap Agus.

Selain penyerahan bantuan, Agus juga berharal melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya di Tanjungsiang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas PUPR Subang, Kalak BPBD Subang, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, dan masyarakat setempat. (Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This