Tinjau Vaksinasi, Kang Jimat Ajak Warga Sayangi Diri Sendiri

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sofiah Ruhimat, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Tanjungsari Barat, Selasa (22/02/2022).

Petugas vaksinator dalam kegiatan vaksinasi tersebut berasal dari Puskesmas Cikaum dengan target vaksinasi adalah masyarakat Cikaum baik vaksinasi pertama, kedua, dan vaksin booster.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat menyapa masyarakat yang akan divaksin dan menyampaikan terima kasih kepada segenap tenaga kesehatan serta memberikan motivasi pada para nakes bahwa apa yang dilakukan demi keselamatan jiwa manusia.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada para nakes. Apa yang dilakukan ini untuk menyelamatkan nyawa manusia. Dan bagi para warga, khususnya warga desa Tanjungsari Barat anak incu nu acan divaksin, kasih tahu dan ajak untuk vaksinasi tanpa menunggu perintah dari aparat. Simkuring ge gues tilu kali. Demi┬ákeselamatan kita semua.”

Kang Jimat menambahkan vaksinasi kali ini mirip dengan jaman dulu saat ada wabah kuris.

“Baheula mah tahun ’77 ada imunisasi kuris, nah ayeuna aya deui wabah covid. Insyaallah kunci menghindari covid adalah ngagunakeun masker, yang kedua wajib divaksin. Lamun geus vaksin tilu kali moal kena covid. Wayahna sing nyaah ka diri urang masing-masing.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyampaikan perjuangannya dalam mengusahakan tanah masyarakat menjadi hak milik.

“Jadi bagi masyarakat nu nyicingan kebon, Insyallah jadi hak milik. Masyarakat Tanjungsari Barat kudu bangga, boga kepala desa nu teu capek ngabela kepentingan rakyat.” Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Camat Cikaum, Kepala Desa Tanjungsari Barat, Para Nakes, dan Peserta Vaksinasi.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This