Tinjau Lokasi Banjir, Dandim Subang bersama Forkopimda Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir Ciasem

Berita Pilihan

 

SUBANG,- Bencana banjir mengepung beberapa wilayah di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Subang sejak dua hari berturut-turut menjadi penyebab utama terjadinya banjir. Banjir mulai menggenangi rumah warga sejak Senin (27/2) kemarin. Selain intensitas hujan yang tinggi banjir juga diakibatkan dengan meluapnya beberapa sungai di wilayah tersebut.

Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han. bersama Bupati Subang H. Ruhimat Spd.Msi, Danlanud Suryadarma Kalijati Marsekal Pertama Sri Duto Dhanisworo S.AP., M.Si., Kapolres Subang AKBP Sumarni SH.SIK.MH. dan Forkopimcam Ciasem Subang meninjau sejumlah lokasi bencana banjir di beberapa wilayah Subang, pada Selasa Sore.

Kehadiran Dandim bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat korban terdampak banjir. Dandim meninjau sejumlah titik banjir, diantaranya di Kecamatan Ciasem, Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Blanakan dan Kecamatan Pabuaran serta lokasi yang dijadikan tempat mengungsi. Rombongan juga menyalurkan bantuan sembako serta menyuplai makanan siap makan kepada warga yang terdampak banjir.

“Dapur lapangan sudah mulai beroprasional, untuk mengcover kebutuhan pangan para pengungsi,” ungkap Dandim Subang, Selasa (28/02/2023).

Dandim juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Subang.

Kehadiran kita selain meninjau banjir, menyalurkan bantuan sembako juga memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati. Intinya, masyarakat harus selalu waspada karena cuaca saat ini masih musim penghujan.

Dandim bersama rombongan meninjau lokasi dapur umum yang akan digunakan untuk keperluan memasak bagi para pengungsi.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim Subang ini juga meminta kepada pengungsi untuk bersabar dan tetap menjaga kesehatan.

Namun, jika ada yang memerlukan bantuan jangan sungkan untuk disampaikan kepada Babinsa atau Danramil setempat.

“Kita sudah dirikan posko, Dapur lapangan, juga pos Kesehatan. Bagi warga yang memerlukan bantuan jangan sungkan hubungi petugas yang ada” Pungkas Dandim Subang. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This