Untuk Lebih Indah, Situ Kumpay Kembali Ditata, Ini Penjelasan Kang Asep

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG– Pemerintah Desa (Pemdes) Kumpay kembali melakukan penataan terhadap kawasan wisata Situ Ranca Tujung yang dikenal dengan sebutan Situ Kumpay, agar lebih menarik lagi untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung. Maka dari itu, berbagai fasilitas sedang dilengkapi guna menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Desa (Kades) Kumpay Asep Pulloh, disela sela acara ngabuburit sambil menikmati indahnya alam situ berair hijau itu.

Diketahui, Situ Ranca Tunjung atau Situ Kumpay terletak di Desa Kumpay , tepatnya simpang jalan raya Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

“Jadi, nanti kawasan Situ Ranca Tunjung atau Situ Kumpay ini akan kita tata lebih menarik lagi. Sebelumya sudah ditata,  bebrapa fasilitas dintaranya sudah kita dibangun, seperti gazebo. Akan tetapi penataan lanjutan harus terhenti, karena dampak pandemi Covi-19.Sekarang kita kembali, berbagai fasilitas penunjang akan kita lengkapi, sehingga mampu memikat wisatawan untuk berkunjung, salah satunya fasilitas air bersih,” ujar Kang Asep sapaan akarabnya, Kamis kemerin

Ditambahkan Kang Asep, akan sangat disayangkan jika potensi wisata itu tidak dikelola dengan baik, karena berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli Desa (PADes). Jika sudah ditata dengan baik, Asep yakin akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Situ Kumpay.

Dikatakannya lagi, penataan destinasi wisata ini akan dilakukan secara bertahap, karena kondisi lokasinya yang sangat luas. Nanti di lokasi wisata itu akan dilengkapi Camp Area dan Dek Selfe, Saung Apung juga ikan yang ditangkap dari Situ untuk dimakan siap saji.

Haris menyebutkan, berbagai jenis ikan yang hidup di danau itu, jika digarap secara serius juga akan menjadi potensi menunjang lainnya. Diharapkan dengan menataan danau itu, akan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Penataan potensi wisata Situ Kumpay dan berbagai lokasi wisata lainnya selaras dengan program kerja kami untuk membangun bidang wisata dan pertanian, wujudkan Subang Jawara, Kumpay, pastinya Kumpay Cekas,”  ,pungkas Kang Asep. (Red

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This