Upacara Serah terima Jabatan, Kapolres Subang : Semoga Amanah

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.Ik S.H, M.H, pimpin upacara serahterima Jabatan Jajaran di Wilayah Hukum Polres Subang. Di aula Patriatama Mapolres Subang, Sabtu sore, (9/4/2022).

Adapun dalam kegiatan serah terim jabatan tersebut diantaranha, Kabag Ren, empat Kapolsek, dan Kasubag Dal Ops di jajaran Polres Subang.

Sementara Para pejabat yang berganti tersebut diantaranya, Kapolsek Cisalak yang awal nya di jabat AKP. Ikin Sodikin, diserah terimakan kepada AKP Muhamad Wahidin Agusni, yang sebelumnya Kanit 2 Sipammat Sibbditgasum Dit Samapta Polda Jabar.

Kemudian AKP Ikin Sodikin menjabat sebagai Kapolsek Cibogo menggantikan AKP. Asep Rahman yang pindah tugas menjadi Kasubag Dalops Polres Subang.

Sementara Kapolsek Kalijati AKP Prabowo digantikan oleh AKP Endang Kurnia yang sebelumnya menjabat Kapolsek Compreng.

Selanjutnya AKP Prabowo menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Subang dan Kapolsek Compreng selanjutnya dijabat oleh IPTU Doni Kustiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sabhara, Polsek Binong, Polres Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam sambutannya, berpesan bahwa rotasi mutasi di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa terjadi dan merupakan dinamika organisasi.

“Tugas pokok Polri yaitu memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, maka dari itu, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap AKBP. Sumarni.

Selain meminta anggotanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Subang AKBP Sumarni juga meminta para Kapolsek untuk meningkatkan capaian vaksinasi sebelum lebaran.

“Kepada pejabat yang baru di Polsek yang baru dilantik, semoga cepat menyesuaikan serta bersama-sama melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Subang,” ungkap nya.

Dalam kegiatan tersebut, juga sebelumnya dilaksanakan penandatangan fakta integritas dan pengucapan sumpah jabatan disaksikan oleh inspektur upacara dan para peserta upacara.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan selamat menempuh tugas ditempat yang baru semoga di tempat yang baru dapat bekerja lebih baik lagi, dan saya ucapkan terimakasih atas tugas baik serta pengabdian selama bertugas di polsek sebelumnya semoga segala usaha dan tugas selama berdinas di polsek sebelumnya dapat menjadi pahala besar,” jelas Kapolres Subang, AKBP. Sumarni.

Selain serah terima jabatan tersebut, Kapolres Subang juga memimpin langsung upacara kenaikan pangkat ASN di lingkungan Mapolres Subang. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This