Upaya Reklamasi Lahan Bekas TPA, DLH Subang Tetap Jaga Aset Lahan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang terus berupaya dalam reklamasi lahan bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang berlokasi di Kampung Caringin Kelurahan Parung Kecamatan Subang.

Kepala Dinas Lingkungan Subang, H.Hidayat mengintruksikan Kepala UPTD dan Stafnya untuk tetap menjaga dan memelihara aset lahan tersebut.

Terlebih, beberapa bangunan yang tetap digunakan sebagai garasi mobil dum truck pengangkut sampah, tempat administrasi dan MCK masih diberfungsi untuk aktifitas staf yang ditugaskan.

“Hanya untuk pembungan sampah sangat dilarang sejak diterbitkan surat edaran bupati april 2021, diawal tahun 2022 tepatnya 10 dan 20 januari 2022 dilakukan penanaman pohon dalam upaya reklamasi lahan eks TPA tersebut,” ungkap H Hidayat, Jumat ( 12/8/22)

Selenjutnya ,sebagai antisipasi diawal musim kemarau yang rentan dengan kebakaran, phaknya menghimbau kepada semua pihak selain pegawai dinas dilarang untuk beraktivitas apapun dilokasi yang rentan terbakar.

DLH Subang juga memasang papan peringatan di puluhan titik rawan pelanggaran pembuangan sampah termasuk di area eks TPA Panembong termasuk larangan membuang sampah di sungai setiap daerah aliran sungai.

“Kita berharap ddngan dilakukannya upaya reklamasi secara bertahap dapat dilakukan dengan menghutankan kembali lahan bekas TPA tersebut,” pungkas H. Hidayat (Anr)

Foto : DLH Subang memasang papan peringatan di puluhan titik rawan pelanggaran pembuangan sampah di area eks TPA Panembong.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This