Usai Acara Tradisi Satuan, Dandim Subang dan Istri Diarak Warga Naiki Sisingaan 

Berita Pilihan

Lingkarsetan.com SUBANG-Sebelumnya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang digelar di aula markas Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, pada hari Selasa (28/6/2022).

Acara sertijab Dandim 0605/Subang dilanjutkan dengan tradisi penyambutan dan pelepasan atau bisa disebut Tradisi Satuan, yang dilaksanakan di Markas Kodim Subang, Rabu (29/6/2022)
Kegiatan Tradisi Satuan ini dilakukan untuk menyambut Komandan Dandim 0605/ Subang yang baru Letkol Inf Bambang Raditya beserta istri dan pelepasan Letkol Czi Irsad Wilyarto dan istri sebagai pejabat lama Dandim 0605/ Subang yang pindah tugas.
Dalam acara tersebut Dandim 0605/ Subang yang baru Letkol Inf Bambang Raditya beserta istri dan Letkol Czi Irsad Wilyarto dan istri menaiki Sisingaan yang merupakan kesenin khas Subang.
Rudi (47) warga Subang mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Bambang Raditya yang kini menjabat Komandan Kodim 0605 Subang.
Menurutnya, tugas dan kewajiban TNI tidaklah mudah.Tidak hanya itu, TNI juga melakukan kegiatan kegiatan sosial yang dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya mulai dari awal masa pandemi covid-19.
“Sebagai warga, saya mengucapkan selamat kepada Pak Bambang, semoga dalam menjalankan tugasnya beliau menjadi pemimpin yang amanah, dan dapat memberikan yang terbaik bagi warga, sesuai dengan slogan TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucap Rudi kepada Lingkarseletan.com
Semantara itu, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya Lubis, pihaknya meminta kerja sama kepada semua pihak termasuk awak media untuk mewujudkan Subang Jawara.
“Langkah kami kedepan, tentunya akan meneruskan program program yang baik yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya.Termasuk melaksanakan tujuh (7) perintah harian kasat yang di implementasikan kepada keseharian Kodim sehari hari.Terlebih, yang nomer lima, yakni untuk membantu kesulitan kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga mampu menjadi solusi,” ujar Dandim Subang, Letkol Inf Bambang Raditya Lubis dalam sambutannya.
Diketahui, Pejabat lama, Letnan Kolonel Letkol Czi Irsad Wilyarto pindah tugas dan akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandyalid Sintel Kostrad. Dia digantikan Letkol Inf Bambang Raditya yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonif 312/Kala Hitam Brigif 15 Kujang II, bermarkas di Subang.
Sertijab Dandim 0605/Subang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 063 /SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca pada hari Selasa (28/6/2022).
Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Czi Irsad Wilyarto atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0605/Subang
Sementara kepada pejabat yang baru yakni Letkol Inf Bambang Raditya, Danrem mengharapkan agar dapat meningkatkan kinerja organisasi dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. (Red/*)
Foto : Tradisi Satuan, Dandim 0605/ Subang Letkol Inf Bambang Raditya beserta istri menaiki sisingaan, kesenian khas kabupaten Subang, Rabu (29/6/22
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This