Usung Tema The Gate of Investment, Subang Investment Summit Kembali Gelar, Tiara Maulinda: sebuah inisiasi dari putra daerah untuk menarik perhatian para investor di Kabupaten Subang

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Subang Investment Summit (SIS) kembali digelar di Sawala Ageung, Fave Hotel, pada Rabu 30 Agustus 2023.Kegiatan yang diinisiasi oleh DPMPTSP bersama Clue Academy ini kembali menoreh kesuksesan setelah digelar untuk yang kedua kalinya.

Program manager, Tiara Maulinda menyebut jika Subang Investment Summit 2023 memiliki arti strategis, sebagai tindak lanjut dari arah nasional dan kebijakan Jawa Barat, yang mengamanatkan Subang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kawasab Rebaha.

“Tema tahun ini adalah The Gate of Investment: Subang di Kawasan Rebana, sebuah inisiasi dari putra daerah Subang untuk menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Subang,” jelasnya pada wartawan di sela-sela acara berlangsung.

Kegiatan SIS kali ini dibagi menjadi 3 sesi, yakni sesi utama untuk pembukaan dan pemaparan materi oleh Keynote Speaker, sesi 2 diisi dengan Presentasi dari perwakilan BUMD dan Kawasan industri Di kabupaten Subang, dan sesi 3 diisi oleh One On One Meeting serta pendandatanganan MoU Signing bertempat di Sawala Ageung – Fave Hotel.

“Ini sebagai respon kita terhadap perkembangan industri di Kabupaten Subang, peserta kali ini ada 300 undangan terdiri dari perusahaan, BUMD, dan pemerintahaan, dan perwakilan pengusaha kawasan industri, maupun pengusaha yang ada di Subang, yang sudah eksis,” tambahnya.

Tiga Keynote turut memukau hadirin: Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A.; Ekonom Senior, Faisal H. Basri, S.E., M.A.; dan tak ketinggalan, Kepala BP Rebana, Ir. Bernardus Djonoputro MM IAP.

Acara ini juga disemarakkan oleh kehadiran tokoh-tokoh penting seperti unsur forkopimda, direksi BUMD, Akademisi, sejumlah investor, dan para pelaku usaha.

Dalam pidato pembukanya, Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur, dengan tegas mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap Subang Investment Summit.

Ia juga tak ragu untuk berbicara mengenai harapannya terhadap kelangsungan acara ini ke depannya.

“Dukungan penuh dari pemerintah untuk Subang Investment Summit adalah sebuah keharusan. Saya pun berharap semoga momentum seperti ini akan terus berlanjut, dan tentu saja, penghargaan tinggi kami untuk DPMPTSP dan Clue Academy selaku inisiator acara ini,” tukas Wakil Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This