Vaksinasi Covid 19, Kapolres Subang Gelar Open House

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, gelar Open House, di Rumah Dinas untuk Warga masyarakat Kabupaten Subang, hal tersebut tentunya dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Sedangkan kegiatan vaksinasi Covid 19 di Rumah Dinas Kapolres Subang ini pun bertujuan untuk menggenjot vaksinasi di Kabupaten Subang yang saat ini masih di peringkat terbawah di Jawa Barat.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, mengatakan bahwa, untuk menggenjot vaksinasi di angka 90 Persen, untuk dosis satu, dan 80 persen dosis dua, pihak jajaran polres Subang juga rela sampai jam tengah malam sekali pun untuk menuju Subang hard Immunity.

“Berbagai macam cara kita laksanakan untuk bisa mencapai angka 90 persen dari dosis satu, dan kita jaring para pengendara kendaraan atau para warga masyarakat juga para karyawan yang baru pulang bekerja, yang belum di vaksin,” ujar Sumarni.

Pelaksaan vaksinasi di Rumah Dinas ini pun, Kapolres juga menambahkan bahwa, bagi masyarakat atau warga Subang yang belum di vaksin sama sekali dan juga dosis dua, pihak nya memberikan sembako bagi mereka yang sudah di vaksin dosis satu dan dua.

“Ada minyak goreng bagi mereka yang divaksin dosis satu, sedangkan bagi yang dosis dua kita juga berikan beras, dan kita pun dalam pelaksanaan vaksinasi di rumdin ini dengan cara humanis, mengajak para pengendara yang belum pernah di vaksin, Alhamdulillah mereka pun tidak merasa terpaksa untuk di vaksin,” ungkap Kapolres Subang AKBP. Sumarni.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Andri, (20), dirinya merasa kaget bahwa ada sekumpulan polisi yang sedang operasi, namun menurut nya itu hanya operasi vaksinasi.

“Saya kaget awal nya, namun setelah di ajak ke halaman rumah Kapolres Subang, ternyata ada vaksin, jujur awal nya saya takut di vaksin, karena memang saya juga kesibukan kerja, maka dari itu saya baru di vaksin dosis satu, namun saya merasa senang karena sudah di vaksin dosis satu,” ucap Andri.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kapolres Subang beserta jajaran Polres Subang, Alhamdulillah sih bagus pelaksanaan vaksinasi ini, sekali lagi saya ucapkan kepada Ibu Kapolres Subang, dan senang juga setelah divaksin lalu di berikan minyak goreng, walau sekarang minyak goreng harga nya mahal, terimakasih ibu Kapolres,” ungkap Andri.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi di Rumah Dinas Kapolres ini pun telah di laksanan kan selama satu bulan, dan di setiap malam nya target dapat mencapai 100 sampai 200 dosis vaksin, baik itu dosis satu, dua dan tiga, dan pelaksanaan vaksinasi ini pun di laksanakan dari mulai pukul 19.00 wib sampai dengan selesai. (Wan/Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This