Waduh, Pohon Tua Tumabang, Timpa Batavia Cafe

0
196

Lingkarselatan.com, SUBANG* – Usai di guyur hujan deras tadi sore, pohon tua di jalan raya arah atelir menuju lampu Merah Wisma Karya Subang, tumbang. Jumat malam (28/1/2022), sekira pukul 21.20 wib.

Tumbangnya pohon tua tersebut beruntung tidak memakan korban jiwa, namun, kerugia material di perkirakan kisaran 50 juta rupiah, karena menimpa Batavia cafe.

Pantauan redaksi di lokasi, pihak BPBD, Damkar dan juga PLN, terjun langsung membersihkan sisa-sisa puing pepohonan yang menimpa bangunan cafe tersebut.

Sebelumnya, pemilik Batavia cafe, Lalang Herlana, menuturkan bahwa, dirinya sudah melaporkan melalui surat via media sosial kepada pihak terkait, dan itu sudah beberapa bulan lalu.

“Kami sudah melaporkan terhadap Dinas terkait, namun baru 3 hari yang lalu baru mendapatkan respon dari dari Sekda Subang, dan tak terduga pohon ini malah tumbang menimpa cafe saya,” ujar Lalang.

Selanjutnya, Lalang pun menambahkan bahwa, dirinya sudah melayangkan surat via Medsos, yang isinya, pohon tua tersebut sudah mengeluarkan suara retakan.

Sementara dalam evakuasi pohon Tumbang tersebut, pihak BPBD, Damkar dan PLN pun terus berusaha mengevakuasi ranting atau puing-puing pohon yang menghalangi jalan.

Salah satu warga yang tak sengaja lewat, Ivan mengatakan bahwa, dirinya baru saja pulang kerja, namun saat dirinya lewat, melihat pohon yang besar dan tua menimpa salah satu kedai.

“Saya baru saja pulang kerja, dan setelah saya mendekat, ternyata ada salah satu pohon Tumbang yang menimpa salah satu cafe, ya lalu lintas pun agak sedikit tersendat, namun pihak terkait dari BPBD, Damkar dan juga PLN langsung secepat nya memotong dan memgavakuasi sisa-sisa pohon Tumbang tersebut, Alhamdulillah tidak selang lama, lalulintas pun kembali berjalan normal,” jelas Ivan.

Sementara, berita ini di terbitkan, evakuasi pembersihan sisa-sisa puing pohon Tumbang pun masih terus berlangsung. (Wan/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.