Wajah Jalan Lingkar Cagak Subang Masih Tampak Kumuh ? Ini Kata Warga

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Melintasi Jalan Lingkar Cagak, yang mengarah langsung ke arah Bandung dengan mudah mata akan memandang deretan kios milik para pedagang dengan aneka jajajanan di sisi kiri jalan.

Dengan mudah mata akan melihat tempat tak beraturan. Umumnya orang menyebut suasana demikian denga istilah kumuh dan semrawut.

Hasil pemantauan Lingkarselatan.com pada Selasa (18/7/2023) menunjukkan, deretan kios dan lapak tampak kumuh dan semrawut. Kekumuhan dan kesemrawutan akan sangat terasa ketika kaki berjalan di depan deretan kios kios atau jongko tersebut.

“Jujur aja, tampak indah sebelum ada jongko -jongko, bisa melihat ruang terbuka hijaunya kebun teh. Apa lagi di area yang kini berdiri kios, sempat ditanami ragam jenis pohon pelindung dan tanaman hias oleh pemerintah yang melibatkan warga. Tapi sekerang yang kita lihat malah jongko -jongko yang tidak terta rapi, dan kesannya kumuh,” tutur Ratna, warga Jalancagak

“Mungkin kalu, jongko jongkonya ditata lebih rapi, gak asal asalan mungkin gak terlihat kumuh ya. Harapannya saya mah jongko -jongko itu ditempatkan di tempat yang layak,”tambah Ratna.

Sebelumnya Muspika Kecamatan Jalancagak “ancam” membongkar bangunan atau jongko di bahu jalan, tidak tertata dan tampak kotor.

Terkait hal itu, pihaknya pun telah melakukan pemasangan banner bertuliskan ” Jongko Yang Tidak Tertata dan Kotor Akan Kami Bongkar Segera” di sejumlah titik. Pemasangan baner tersebut sebagai bentuk sosialisai atau pemberitahuan kepada seluruh pemilik Jongko di wilayah itu. (Red) .

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This