Warna Alam Santuni Anak Yatim dan Ajak Outbond Bersama di Alun-Alun Jalancagak

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Berkah Ramadhan, Komunitas Pegiat Lingkungan Warna Alam Subang, kembali menggelar acara ngabuburit bareng dan santunan anak anak yatim.

Bertempat langsung di Alun-Alun Jalancagak Subang, Jawa Barat pada Minggu, 16 April 2023. Dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan Buka Bersama.

Kegiatan Ngabuburit dan Santunan ini merupakan program rutin tahunan dan ditujukan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu.

 

Kegiatan yang diadakan dalam rangka bakti Ramadan 1444 H itu hadiri oleh Camat Jalancagak, Aris Ristian, ST, M,Si. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada Warna Alam. Karena di samping organisasi yang bergerak di ruang lingkup lingkungan, Warna Alam juga aktif di ruang lingkup sosial dan masyarakat.

“Saya haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Warna Alam. Atas niat baiknya ini semoga bisa membawa kebermanfaatan untuk masyarakat Jalancagak,” ujar Aris Ristian dalam sambutannya.

 

Rangkaian acara lainnya diisi dengan tiga penampilan tari anak dari Sanggar Seni Simpay Lodaya juga fun game di oleh Baduat Kabut Salzu Subang, pimpinan Kang Aplez.

“Kegiatan kami bertajuk bakti Ramadan. Jadi, kita berbagi kepada adik adik di sekitaran Jalancagak,” ujar perintis Warna Alam, Atang Suhayat kepada Lingkarseletan.com.

Adapun santunan ini berupa paket pendidikan terdiri dari tas, buku tulis,tempat pensil, alat tulis, alat makan dan minum, kaos kaki, dan lain-lain.

Selain paket pendidikan seperti di atas para yatim juga mendapat santunan berupa uang kadeudeuh, dimana uang ini bisa digunakan untuk keperluan mereka terutama keperluan pendidikan.

Ditambahkan, Ketua Warna Alam, Taufan, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada anak anak yatim di bulan suci Ramadan 1444H.

Sebagian besar dana yang diperoleh yakni dari anggota dan berasal open donasi yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

“Harapannya, kedepannya kami bisa lebih berkembang dan lebih banyak membantu kepada sesama saudara yang kurang beruntung, ” ucap Taufan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This