Wow, Danone Indonesia Raih 6 Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2023, Ini Katagorinya

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, Denpasar: Luar biasa, Danone Indonesia berhasil meraih enam penghargaan sekaligus dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh Public Relations Indonesia di Denpasar Bali pada 17 Maret 2023 lalu.

Danone Indonesia meraih penghargaan untuk beberapa kategori yaitu CSR Community Based Development & Sustainability Business, Corporate PR, perusahaan terpopuler di media massa dan presenter terbaik.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, menyatakan penghargaan yang diterima merupakan bentuk penghargaan atas komitmen untuk terus menjalankan inisiatif yang berkelanjutan dalam membangun reputasi perusahaan yang positif.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Danone Indonesia. Keenam penghargaan yang diterima Danone Indonesia merupakan bukti keseriusan peran Public Relations Danone Indonesia untuk mendukung keberlangsungan kinerja bisnis melalui program komunikasi maupun sosial serta upaya untuk menjaga citra baik perusahaan dalam era disrupsi informasi seperti saat ini.” ungkap Arif.

Ditambahkan juga dalam sambutannya, Asmono Wikan, Founder & CEO HUMAS INDONESIA, mengatakan tentang pertumbuhan jumlah peserta kompetisi PRIA yang selalu meningkat setiap tahun menunjukkan bahwa antusiasme praktisi PR lintas sektor untuk terus-menerus merawat kinerja komunikasi yang tidak pernah pudar. Asmono Wikan juga melihat cukup banyak perubahan signifikan, terutama dari peserta kategori Program PR.

“Di tahun ini, PR tampak berperan dalam advokasi kepada pemimpin terkait aspek komunikasi. Menurutnya, kondisi ini merupakan kebanggaan atau prestasi yang patut disyukuri bersama. “Saat ini hampir tidak ada institusi yang tidak menganggap PR sebagai fungsi strategis,” ujarnya.

Berikut ini daftar keenam penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia, diantaranya, Program CSR – Community Based Development: Ecodev Banceuy Village Program Danone Indonesia (Silver Winner) Program CSR – Sustainability Business: Bersama Cegah Stunting (Gold Winner) Program Corporate PR: Bicara Gizi (Gold Winner)
Program Corporate PR: Danone Day (Silver Winner).

Kategori Terpopuler di Media Massa: Danone Indonesia Best Presenter PR Indonesia Awards 2023: Chika Nur Rachma Koeswandi .Pada kategori program CSR dalam sub kategori (Community Based Development) terdapat program Ecodev Banceuy Village yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat di kampung adat Banceuy melalui program ekowisata, agrowisata, dan pengembangan UMKM.

Selain itu pada sub kategori sustainability business adalah program Bersama Cegah Stunting yang berfokus pada program kolaborasi pentahelix dalam membantu mempercepat penurunan stunting di seluruh Indonesia melalui pemenuhan nutrisi, pola asuh yang baik dan sanitasi.

Selanjutnya program Bicara Gizi yaitu kegiatan untuk mengedukasi orang tua dalam hal kesehatan dan gizi yang baik serta dapat diakses melalui platform digital dan media. Sedangkan Danone Day adalah program internal bagi karyawan Danone di seluruh dunia yang diselenggarakan setiap tahun yang bertujuan untuk menghubungkan karyawan Danone dengan menciptakan momen kebersamaan dan kebanggaan menjadi bagian dari Danone Indonesia.

“Inovasi dan dan kolaborasi merupakan hal yang utama untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang mampu bersaing dan berkelanjutan. Adapun fungsi kehumasan baik melalui program komunikasi maupun program sosial menjadi hal yang penting dalam membangun dan menjaga keberhasilan bisnis yang ada. Semoga penghargaan ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dan berkontribusi kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial yang mengutamakan sosial, lingkungan dan tanggung jawab yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan Indonesia. ” jelas Arif.

Selain itu, di Subang pada 16 Maret 2023, PT. Tirta Investama Subang juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Subang dalam ajang Subang CSR Awards 2023 untuk kategori JAWARA RIKSA.

Penyerahan penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Subang kepada Kepala Pabrik PT. Tirta Investama Subang di Fave Hotel Subang.
Subang CSR Awards 2023 dilaksanakan bersamaan dengan acara Musrenbang Kabupaten Subang yang dihadiri oleh seluruh perangkat pemerintah Kabupaten Subang, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan pihak swasta.

Dwi Nofriyadi selaku Kepala Pabrik PT. Tirta Investama Subang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Subang atas apresiasi yang telah diberikan, hal ini menjadikan motivasi bagi perusahaan untuk dapat lebih banyak lagi memberikan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Subang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki perusahaan.

“Harapannya apresiasi ini dapat terus diberikan oleh Pemerintah Kaupaten Subang kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Subang, ” ujarnya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This