Bupati Subang H.Ruhimat Instruksikan BPBD Subang Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Cirangkong

0
161

Lingkarselatan.com, SUBANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Relawan TAGANA Subang salurkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jumat (7/1/2022)

Seperti diketahui, hujan disertai angin kencang yang terjadi petang kemrin sekira pukul 16.20 WIB mengakibatkan sejumalah umah warga mengalami kerusakan dan menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga.

Tak hanya itu, sebuah Masjid dan dua Pondok Pesantren di wilayah itu alami kerusakan cukup parah, bagian atapnya

Bupati Subang H.Ruhimat memastikan pemenuhan kebutuhan bagi para korban terdampak angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang dan Tagana sudah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di desa Ciarangkong.

Dirinya pun langsung menginstruksikan agar bantuan bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

“InsyaAllah, BPBD Subang bergerak siang ini telah bergerak ke lokasi untuk membantu logistik bagi korban angin puting beliung di desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe,” kata pria yang akrab disapa Kang Jimat ini.

“Adapun bantuan yang akan disalurkan oleh BPBD Subang berupa logistik pangan dan logistik,” katanya.

Diakui Kang Jimat, bantuan yang diberikan tentu tidak akan sebanding dengan kerugian yang dialami warga, namun bagaimanapun pemerintah harus tetap hadir untuk bisa merasakan kesulitan yang dialami warga. Dia juga mengaku turut prihatin atas musibah yang dialami warganya.

“Bantuan ini mungkin tidak banyak, tetapi inilah sebagai bentuk perhatian kami kepada saudara saudaraku yang tertimpa musibah. Kami atas nama pemerintah memberikan sedikit bantuan, yang nantinya mudahan mudahan bisa meringankan beban kebutuhan bapak ibu yang terdampak musibah,” ujaranya

Sementara itu, Camat Cijambe, Agung, apresiasi langkah Bupati Subang dengan cepat menanggapi bencana yang menimpa warganya.Dia juga meminta jajarannya untuk bergerak cepat melakukan inventarisasi dampak bencana angin puting beliung di wilayahnya.

“Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada para pihak, TNI,Polri, BPBD dan Relawan Tagana Subang yang telah bahu membahu, gotong royong memperbaiki rumah warga kami yang mengalami kerusakan akibat musibah angin kencang. Sekali lagi saya ucapkan haturnuhun,” ujar Agung. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.