Didampingi Kadis Pertanian Subang, Kang Akur Launching Kios Pertanian Sahabat Tani

0
128

Lingkarselatan.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, fraksi PKS, Asep Hadian, Lounching Kios Pertanian Sahabat Tani di Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati Subang, Sabtu, (4/6/2022).

Selain memimpin lounching kios tani tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur R. Juga melouncging Puspatani dan pelantikan Ketua DPC Perhimbunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesi (PPNSI), se-Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengatakan bahwa Pertanian adalah Soko Guru perekonomian Indonesia yang paling handal, maka kehidupan yang sejahtera bagi petani dan nelayan pun sebagai aktor utama nya adalah suatu keharusan.

Sedangkan bukti bahwa pertanian adalah Soko gori perekonomian msyarakat indonesia adalah pertanian satu-satunya sektor yang tidak terkena dampak Pandemi Covid 19,hal tersebut tentunya disat sektor lainnya mulai goyah bahkan mengalami kerugian yang sangat drastis. Namun hal tersebut Sektor Pertanian menjadi Garda terdepan dalam mempertahankan perekonomian negara, khususnya dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

“Alhamdulillah hal tersebut, Kabupaten Subang memiliki banyak sekali potensi yang Allah anigrahkan, hamparan pegunungan, dataran dan juga lautan, semuanya ada di Subang, bahkan sektor pertanian pun menjadi penyumbang terbesar terhadap PDRB Kabupaten Subang,” ujar Wakil Bupati Subang.

Selanjutnya, Wakil Bupati Subang juga berharap dengan adanya PPNSI di kabupate Subang, dapat menjadi wadah pemberdayaan petani dan nelayan di Kabupaten Subang.

“Insya Allah, dengan adanya PPNSI ini dapat meningkatkan kehidupan perekekonomian di Kabupaten Subang, khususnya, dan intinya sing dapat memperdayakan petani dan nelayan di Kabupaten Subang,” jelas Wakil Bupati Subang.

Selanjutnya, Wabup menjwlaskab bahwa, teruslah bersinergi denga pemerintah, baik pusat atau daerah, dan juga lembaga-lembaga lainnya.

“Itu adalah cita-cita kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan segera tercapai,” ungkap Agus Msykur.

Wabup juga menambahkan bahwa, selain dalam menguatkan ketahanan pangan hal tersebut tentunya petani dan nelayan dapat kemudahan dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

“Saya juga atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas inovasi dari PPNSI dengan adanya pembentukan Kios Pertanian Sahabat Tani dan juga pusat pelayanan kedepannya para petani dan nelayan mendapatkan akses layanan terbaik guna meningkatkan kualitas kemampuan mereka dalam bertani serta dapat meningkatkan kesejahteraan hidup Meraka,” jelas Agus Masykur Rosyadi. (Wan/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.