Peringati Idul Adha 2023, PT. TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Ekor Hewan Kurban

0
83

Lingkarselatan.com, SUBANG-PT. TKG Taekwang Indonesia masih konsisten menyalurkan hewan kurban atas nama karyawan berprestasi kepada masyarakat. Pada perayaan Idul Adha tahun 2023 ini, hewan kurban yang disalurkan sebanyak 17 ekor.Terdiri terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Hewan kurban itu disalurkan ke masyarakat di tiga desa yakni Desa Cinangsi, Belendung dan Kelurahan Karanganyar. Masyarakat ini layak mendapatkan hewan kurban, karena yang paling dekat dengan PT. TKG Taekwang Indonesia.

Selain itu, hewan kurban juga disalurkan ke berbagai instansi mitra PT. TKG Taekwang Indonesia yang sejauh ini ikut sama-sama membesarkan perusahaan.

Sebanyak 17 hewan kurban itu disalurkan pada Rabu 28 Juni 2023 di gerbang masuk PT. TKG Taekwang Indonesia. Unsur pimpinan perusahaan secara simbolis menyerahkan hewan kurban tersebut kepada perwakilan masyarakat.

Direktur GA-IR PT. TKG Taekwang Indonesia Yanuar Muchriady menyampaikan, hari Raya Idul Adha harus disambut dengan suka cita. Hari raya umat Islam ini menjadi momentum untuk melakukan kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan.

“Kebaikan dan kebahagiaan di momen Idul Adha ini kita ciptakan. Manajeman memberikan apresiasi kepada karyawan berprestasi agar bisa berkurban. Lalu kebaikan dan kebahagiaan itu juga kami sampaikan ke masyarakat dalam bentuk hewan kurban,” jelasnya.

Yanuar mengatakan, perusahaan percaya dengan melakukan kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan.

“Kebaikan dan kebahagiaan jadi energi kami untuk terus menjadi perusahaan yang besar, yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang,” jelasnya.

Dia menuturkan, pemberian hewan kurban ini juga sebagai rasa syukur perusahaan karena masih bisa terus beroperasi. Masih bisa memberikan kesempatan kepada puluhan ribu orang untuk mencari nafkah di perusahaan ini.

“Kami harus pandai bersyukur, perusahaan ini masih menjadi tempat bagi puluhan ribu orang untuk mencukupi kehidupan ekonominya. Adanya perusahaan ini, banyak orang yang terbantu. Perekonomian masyarakat pun menjadi tumbuh,” ujarnya.

Senior Manager PT. TKG Taekwang Indonesia Epi Slamet menyampaikan, hewan kurban yang dipilih merupakan hewan terbaik. Epi memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat, bebas penyakit.

“Kami sangat hati-hati memilih hewan kurban ini. Kami pastikan hewan kurbannya sehat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) Harmoni PT TKG Taekwang Indonesia, Alimudin mengapresiasi karena manajeman yang telah berusaha memberikan apresiasi kepada karyawan berprestasi berupa pemberian hewan kurban.

Menurutnya, apresiasi ini akan membangkitkan semangat kerja karyawan. Dia juga menyampaikan, sudah seharusnya perusahaan selalu melakukan kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Sejauh ini pihak manajeman dan serikat pekerja selalu berkolaborasi untuk melakukan berbagai kegiatan social (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.