UKM di Desa Tanjungsari Barat Dapatkan Bantuan Modal, Kades: diberikan bagi warga yang punya usaha

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bentuk kepedulian pelaku UKM, Pemdes Tanjungsari Barat, berikan bantuan modal UKM kepada puluhan warga masyarakat di Dua RT di wilayah Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum Subang, Senin (30/5/2022).

Sementara dalam pembagian bantuan moda UKM ini pun, Kepada Desa Tanjungsari Barat, Jaenal Muttaqien mengatakan bahwa, pemberian modal usaha ini pun sebelumnya di berikan kepada Setiap Ketua RT untuk pembangunan Pos Siskamling, namun di karenakan saat ini masih msa Pandemi, dan pihak nya mengalihkan modal tersebut kepada pelaku UKM.

“Tahun ini, sebesar 20 juta kami berikan kepada dua RT, dan untuk di berikan kepada warga nya yang mempunyai usaha, ya minimal nya untuk tambahan modal dagang nya, dan ini sistem nya pinjaman saja, dan tidak berbunga juga,” ujar Jenal Muttaqien.

Selanjutnya Jaenal Muttaqien pun menambahkan bahwa, pinjaman modal ini dirinya mempercayakan kepada Ketua RT, dan di serahkan kembali kepada pelaku UKM yang membutuhkan modal.

“Untuk bantuan tersebut kita berikan 10 juta satu RT nya, namun dari sepuluh juta tersebut, langsung di berikan kepada pelaku usaha yang memang membutuhkan modal, sedangkan untuk pembayarannya setiap Minggu ada yang 50 ribu dan juga 100 ribu, sedangkan nanti nya dana tersebut,di kembalikan lagi kepada warga yang membutuhkan modal kembali, jadi Alhamdulillah kami dari Pemdes Tanjungsari barat, hanya membantu warga kami untuk modal usaha, dan tidak ada bunga sepeserpun dari pinjaman modal UKM tersebut,” jelas Kepala Desa Tanjungsari Barat.

Sementara itu, Ika (45), salah satu pedagang gorengan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes Tanjungsari Barat, dan juga Ketua RT, hal tersebut telah di berikan pinjaman modal usaha nya yang berjualan gorengan.

“Saya merasa bangga, dan sangat mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes Tanjungsari Barat, terutama kepada Kepala Desa, dan juga Ketua RT, bahkan saya memang lagi membutuhkan modal usaha ini, maka dari itu, saya sangat mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes, Alhamdulillah saya di kasih pinjaman sebesar 500 ribu, dan untuk pembayarannya 50 ribu perminggu, dan alhamdulillahnya lagi, tidak ada bunga apa pun, semoga dengan adanya pinjaman ini usaha saya semakin berjalan lancar,” jelas Ika. (Wan/Red).,

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This