Asal Subang, Ini Dia Si Cantik Vira Anizar Peraih Juara 3 Infografis Lomba Konten Kreatif HUT Bhayangkara ke-77

0
157

Lingkarselatan.com, SUBANG– Vira Anizar, seorang perempuan muda berusia 24 tahun asal Subang, berhasil meraih penghargaan juara 3 dalam Lomba Desain Infografis Kategori Umum. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Sejak tahun 2019, Vira telah aktif terlibat dalam dunia desain dengan latar belakang pendidikan sebagai lulusan Desain Komunikasi Visual. Saat ini, dia juga menjabat sebagai Creative Director di Media Cluetoday dan Clue Jayapura.

Dalam lomba ini, Vira memilih tema yang berhubungan dengan difabel dengan harapan agar masyarakat lebih peduli terhadap para penyandang disabilitas, termasuk dalam hal Surat Izin Mengemudi (SIM) disabilitas.

“Dengan karya ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap penyandang disabilitas, karena setiap individu berhak untuk berkendara dengan keahlian dan kepercayaan diri dalam mengemban kemerdekaan di jalan raya,” jelas Vira.

Prestasi Vira ini merupakan bentuk apresiasi atas kreativitasnya dalam merancang infografis yang menarik dan bermakna. Apresiasi Kreasi Polri Presisi menjadi puncak dari serangkaian kegiatan kreatif, olahraga, dan fungsi kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Rangkaian kegiatan tersebut telah berlangsung sejak bulan Mei lalu.

Lomba ini terdiri dari 16 kategori yang diperlombakan, antara lain Film Pendek, Konten TikTok, Fotografi, Infografis, Iklan Masyarakat, Konten Kreator Polri, Cerpen, Mendongeng, Menulis Artikel Jurnalis, Konten Kreatif Rekrutmen Polri, Maskot Polri, Satkamling, Tiga Pilar, Layanan Call Center, dan Lomba Penegakan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Sebagai perwakilan dari Jawa Barat, Vira mengikuti lomba ini sebagai perwakilan Polres Subang. Lomba ini diikuti oleh 8.185 peserta, dan Vira berhasil menjadi salah satu dari 93 pemenang yang mendapatkan penghargaan dari Polri.

Prestasi Vira ini tidak hanya mengharumkan namanya sendiri, tetapi juga membawa kebanggaan bagi kota Subang di tingkat nasional. Acara penganugerahan penghargaan dari Apresiasi Kreasi Polri Presisi ini digelar di Balai Samudera Jakarta pada Rabu, 12 Juli 2023.

Vira juga menyampaikan kesan dan pesan setelah berhasil meraih medali sebagai juara 3 infografis dalam ajang perlombaan nasional tersebut.

“Saya sangat senang dapat mengikuti dan menjadi salah satu pemenang dalam lomba ini, terutama saat acara penganugerahan kemarin. Saya bisa bertemu dengan peserta lain dari seluruh penjuru tanah air. Semoga ke depannya, Subang dapat lebih mengapresiasi masyarakat yang memiliki prestasi, terutama dalam membawa nama Subang dalam perlombaan dan ajang nasional,” pesan Vira dengan harapan yang tulus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.