Empati Kepada Keluarga Korban, Warga Turun ke Sungai Bantu Tim SAR Cari Korban Hanyut di Sungai Ciasem

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG Sejumlah warga membantu proses pencarian Ratna (25) seorang ibu rumah tangga yang hanyut di Sungai Ciasem, Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang,Jumat (14/19/2022)

Pantauan Lingkarseletan.com, warga membantu upaya pencarian dengan alat seadanya. Mereka tidak menggunakan pelampung ataupun perahu karet.

“Iya kami gak bisa tinggal diam atas peristiwa pilu ini. Makanya kami ikut serta membantu Tim SAR, meski kami hanya menggunakan alat seadanya, tapi kami juga tetap melihat kondisi air, kalau sekiranya gak aman kami juga gak bakal turun, ” kata salah seorang warga yang ikut turun ke Sungai, ditemui di lokasi

Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung, meskipun arus sungai cukup deras. Tim SAR gabungan mengerahkan satu unit perahu karet dari Basarnas dan Tim Relawan untuk mempermudah penyisiran di area sungai.

Seperti berita sebelumnya, satu orang pengendara motor hilang setelah terseret derasnya luapan air Sungai Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat Rabu 12 Oktober 2022 sore.

Korban adalah Ratna (25) warga Desa Leles, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kronologi kejadian, Korban (25) bersama empat rekannya nekat menerobos lupan saluran air di jalan yang dilintasinya.

Namun, akibat derasnya arus air korban pun terjatuh lalu terseret arus air hingga ratusan meter bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Diketahui, saluran air yang menyeret korban tersebut bermuara ke aliran sungai Ciasem yang saat itu kondisinya tengah meluap akibat wilayah itu dan sekitarnya diguyur hujan sangat deras.

Namun sepeda motor korban telah ditemukan Selasa (12/10) pagi sekitar 150 meter dari lokasi korban terjatuh lalu terseret saluran air yang bermuara ke Sungai Ciasem.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This