Subang Kembali Raih Anugerah Meritokrasi Dengan Kategori “Baik”, 2 Tahun Berturut-turut

0
132

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri acara Anugerah Meritokrasi Penyerahan Hasil Penilaian Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Kepada Instansi Pemerintah Kategori “Sangat Baik” dan “Baik”, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Kamis, 8 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka apresiasi dan terima kasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam Kebijakan dan Manajemen ASN di lingkungan Instansi Pemerintah, yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. dalam arahannya menyampaikan bahwa merit sistem sangat penting untuk diterapkan dan diupayakan oleh setiap instansi. Merit sistem juga merupakan bagian dari pembangunan SDM yang menjadi point utama dalam pembangunan bagi Presiden RI.

Dirinya juga menyatakan bahwa dengan SDM unggul dan sistem meritokrasi, menjadi kunci sukses untuk perubahan organisasi.
“arahan dari presiden reformasi itu harus berdampak. Arah kebijakan penataan kelembagaan sangat penting bagi kita untuk mereformasi birokrasi reformasi struktural agar lembaga semakin sederhana, semakin simple, semakin Lincah.”

Menutup arahannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berharap kegiatan tersebut menjadi motivasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh instansi yang berhasil meraih penghargaan Meritokrasi.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi motivasi dan saya mengucapkan selamat sukses bagi 177 Instansi pemerintah baik kementerian lembaga pemerintah daerah yang telah ditetapkan sebagai ASN untuk mendapatkan sistem merit dengan predikat sangat baik dan baik.”

Pada acara tersebut, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan sebagai Instansi Pemerintah Kabupaten/kota yang mampu menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN dengan skor 300 dan masuk kedalam kategori “Baik”. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat.

Kang Jimat setelah mendapat penghargaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan BKPSDM Kabupaten Subang, sehingga Subang mampu meraih penghargaan Meritokrasi dengan kategori baik untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, terutama BKPSDM Kabupaten Subang, dimana kita mampu untuk berbuat menuju kearah yang lebih baik.”

Kang Jimat pun berharap, birokrasi di Kabupaten Subang akan mampu lebih baik dimasa yang akan datang demi memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan rakyat Subang.
“Saya optimis birokrasi di kabupaten subang akan lebih baik, ini yang menjadi harapan dari rakyat Subang”

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Suprihatin, M.Si menyampaikan bahwa Penghargaan meritokrasi dengan kategori “Baik” telah diraih Subang 2 tahun berturut turut.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa Anugerah Meritokrasi sendiri dinilai melalui 8 aspek manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

“8 aspek yang dinilai bukan hanya rotasi mutasi, tapi dari mulai perencanaan pengadaan sampai kepada sistem sistem informasi dan penghargaan ASN.”

Selain itu, dirinya pun menyampaikan harapan Kang Jimat, dimana Kang Jimat berharap birokrasi di Kabupaten Subang dapat ditingkatkan sehingga muncul birokrasi yang unggul dengan potensi yang unggul.

“Petunjuk Bupati untuk lebih ditingkatkan lagi birokrasi Subang, dan kita akan berbuat sebaik mungkin bagaimana kita mengolah birokrasi di Kabupaten Subang ini, dan mudah mudahan nanti bisa mewujudkan suatu birokrasi yang unggul untuk Subang dengan potensi yang baik.”

Pada kegiatan tersebut turut hadir para kepala Kementerian, Instansi dan kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Meritokrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.