Pemda Subang Cairkan Bonus Tunjangan Pajak Atlit Porprov 2022, Disalurkan ke 971 Rekening

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pemda Subang menyebut telah menyalurkan 100 persen bonus atlet Porprov Jabar 2022. Per 30 Nopember 2023, uang bonus tunjungan pajak telah disalurkan ke 971 rekening atlet dan official.

Sebelumnya, bonus atlet yang diberikan Pemda Subang tidak utuh 100 persen karena ada potongan pajak. KONI, atlet dan official pun keberatan jika pajak tersebut dibebankan kepada atlet. Hingga akhirnya, Pemda bertanggungjawab menanggung biaya pajak bonus atlet tersebut.

Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna menyampaikan, bahwa kewajiban Pemda Subang sud ah ditunaikan secara utuh kepada atlet dan official yang telah berjuang pada Porprov Jabar 2022.

“Alhamdulillah kami sudah tunaikan kewajiban kami untuk memberikan apresiasi secara utuh kepada para atlet dan official yang telah mengharumkan nama Subang di Porprov Jabar 2022,” ungkap Tatang kepada Pasundan Ekspres, Jumat pagi (1/12).

Dia mengatakan, Pemda Subang sudah menyalurkan bonus tunjungan pajak sebesar Rp1,3 miliar untuk melunasi bonus kepada atlet dan official yang sebelumnya terkena potongan pajak.

“Besaran uang penggantinya beda-beda setiap atlet berdasarkan perolehan medali yang bersangkutan. Tapi yang pasti total yang kemarin kita salurkan Rp1,3 miliar untuk 971 rekening,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi telah memberikan apresiasi kepada para atlet dalam Awarding Bonus Porprov XIV Jawa Barat di Gor Gotong Royong Subang, Senin (03/04/2023). Total bonus yang diberikan Pemda Subang sebesar Rp15,6 miliar.

Kegiatan penganugerahan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi ‘kadeudeuh’ dari Pemda Subang kepada para atlet yang berhasil menyabet medali dan mengharumkan nama Kabupaten Subang dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 dan Pekan Paralympic ke-4.

Pada Porprov 2022, Kabupaten Subang mampu meraih peringkat 7 se-Jawa Barat dengan torehan 171 medali yang terdiri dari 58 medali emas, 42 medali perak, dan 71 medali perunggu.(adv).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This