Jadi Tuan Rumah, Kabupaten Subang Juarai 2 Cabor di Kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 yang digelar di GOR Tenis Lapang Bintang Subang telah selesai, Kamis (16/11/2023).

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Kabid Pembor Handry Winoto Hasan, mengatakan jika dibanding tahun sebelumya jumlah peserta lebih banyak.

“Alhamdulillah, tahun ini diikuti oleh 27 kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat dengan peserta terbanyak. Jadi peserta lebih banyak dari Invitasi Ortrad di Pangandaran, dan peserta hadir yang di Subang saat ini mencapai 486 orang, sungguh luar biasa,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada tiap daerah yang terus melakukan pembinaan olahraga tradisional dan berharap pembinaan terus berlanjut.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina di Kabupaten /Kota yang telah melakukan pembinaan kepada para atlit, khusunya yang terlibat dalam kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 yang digelar di GOR Tenis Lapang Bintang Subang.

“Berarti pembinaan olahraga tradisional di Kabupaten/Kota dijalankan dengan baik.Terimaksaih, tolong pembinaan ini jangan terputus, karena masih ada event besar lainnya seperti Festival Olahraga Tradisional juga Ortradnas. Saya berharap jangan sampai putus samapi disini, ” harapnya.

Diketahui, dari lima cabang olahraga yang diperlombakan dalam event ini, Kabupaten Subang berhasil meraih dua kejuaraan dari dua cabang olahraga, yakni juara I Tarumpah Panjang dan Juara III Sumpitan.

Meski meraih dua kejuaran tersebut, kabupatan Subang belum cukup untuk membuat tuan rumah meraih gelar Juara Umum pada Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jabar tahun ini.

Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung berhasil menjadi Juara Umum bersama setelah memenangkan jumlah perolehan kejuaraan yang sama yakni satu Juara I dan satu Juara II.

Sementara itu, Wakil Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Subang, Rangga berharap agar perwakilan Kabupaten Subang bisa mendapat prestasi yang lebih baik di Invitasi Ortrad selanjutnya.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih Juara I Tarumpah Panjang, serta Juara III Sumpitan. Yang pasti kita akan terus melakukan pembinaan yang lebih baik lagi, mudah mudahan di Invitasi Ortrad tahun depan bisa berprestasi lebih baik lagi dari sekarang, ” ucapnya (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This