Ciptakan Pilkades Kondusif, Camat Jalancagak Bersama Muspika Door to Door Silaturahmi Dengan Para Calon Kepala Desa Tambakmekar

0
94

Lingkarselatan.com , SUBNG- Camat Jalancagak Aris Ristian bersama dengan Muspika, Panitia Pilkades telah melaksanakan kunjungan door to door ke sejumlah rumah calon kepala Desa Tambakmaker, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (17/11).

Kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2023 di Kabupaten berjuluk Kota Nanas ini.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui langsung kondisi dan situasi keamanan di desa tersebut.

Camat Jalancagak Aris Ristian tidak datang datang sendirian, ia ditemani Kapolsek Jalancagak ,Kompol Bony Yuniar, Dandramil Cijambe, Panitia Pilkades Desa Tambakmekar.

Datang ke masing kediaman para calon kepala Desa Tambakmekar dengan tujuan memberikan pesan pesan kamtibmas yang sangat penting menjelang Pilkades.

Adapun ke 4 calon kepala desa (Kades) di Desa Tambakmekar yakni, No urut 1 Alex Hendra , No urut 2 Dede Ruhendi, No urut 3 Yusuf Hasanudin dan No urut 4 adalah Ferry Budianto.

Camat Jalancagak, Aris Ristian menekankan pentingnya menjaga keamanan, kedamaian, dan kesehatan selama pelaksanaan Pilkades.

“Kami mengingatkan kepada para calon kepala Desa dan pendukungnya untuk berperan aktif dalam mewujudkan Pilkades yang aman dan damai,” ungkap Aris disela sela kunjungannya.

Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar, memberikan pesan khusus kepada calon kepala Desa (Cakades) untuk membina tim sukses mereka sehingga dapat mengarahkan pendukungnya untuk bersikap baik dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Kami juga mengimbau, mengajak, dan menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat desa dapat menjaga dan mewujudkan Pilkades 2023 yang aman, damai, dan kondusif,” ujarnya

Dia juga memohon kerjasama dengan para Cakades dan pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama selama proses tahapan Pilkades ini berlangsung.

“Kami berharap agar proses Pilkades ini dapat berjalan dengan lancar dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Senada, Ketua Pilkades Desa Tambakmekar Seful Bahari , pihaknya meminta agar seluruh calon Kades bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung.

“Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah. Kita ciptakan pesta demokrasi ini penuh riang gembira, penuh suka cita, lancar aman dan kondusif,” tambahnya.

Atas nama Panitia Pilkades, Kami juga mengucapkan terimakasih dengan kehadiran Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Dandramil dalam acara silaturahmi dan pesan Kamtibmas. Kami berharap ini bisa mendukung dalam pelaksanaan Pilkades nanti agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.