Ditinggal Tarawih, Ratusan Kios di Pasar Cipunagara Subang Hangus Terbakar

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pasar  Tradisional Cipunagara di di Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Subang, ludes dilalap si jago merah Kamis (28/3/2024)

Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.40 WIB dan para pedagang sedang melaksanakan Ibadah sholat tarawih.

Akibat kebakaran hebat ini, sebanyak 120 kios ludes dilalap api . Diantaranya para kios yang terbakar milik pedagang pakaian, sembako, dan plastik.

Adapun dugaan penyebab kebakaran adanya korsleting listrik dari salah satu kios yang merembet cepat ke kios kos lainnya.

Meski ada upaya dari warga setempat untuk  berusaha memadamkan api dengan alat sedanya namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Untuk memadamkan amukan si jago merah ini para petugas dari Damkar , BPBD, Tagana, dan PMI Subang dibantu warga cukup kesulitan. Karena terkendala sumber mata air yang cukup jauh dari lokasi kebakaran.

Sedikitnya, ada 7 unit mobil damkar diterjunkan oleh Satpoldam Subang.

“Kita telah menurunkan 7 unit mobil damkar dibantu dari PMI dan BPBD. Namun sumber air lokasinya cukup jauh, tapi kita berhasil melakukan penyekatan sehingga api tidak semakin merambat,” kata Kasie Ops Satpoldam Subang, Doni Suparman (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This