Pemilu 2024, KPU Subang Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya di Pemilu 14 Februari 2024.

Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi mengatakan pada Pemilu 2024 nanti pihaknya akan terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk lebih tinggi dari sebelumnya.

Diantaranya dengan melakukan sejumlah sosialisasi ke semua golongan masyarakat, mulai dari pemilih pemula, pemilih khusus dan segmen pemilih lainnya.

“Kita menargetkan tahun ini partisipasi pemilih mencapai 85 persen, dengan upaya yang sudah kami lakukan. Kami optimis target tersebut bisa tercapai,” ujar Abdul Muhyi, di sela Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 Bersama Media di kompleks wisata Sari Aater Subang, Selasa (6/2/2024).

Oleh karena itu, Muhyi juga mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga lainnya untuk ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi ini, mengajak semuanya untuk datang ke TPS menggunakan hak suara masing-masing.

“Partai politik, para caleg kami minta membantu untuk bersama sama mengajak masyarakat tidak golput. Karena mereka (para caleg) juga merupakan bagian Pemilu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengajak para insan pers untuk bersama sama mewujudkan pelaksanaan pemilu serentak yang berkualitas.

“Peran media sangat penting, untuk itu kita mengajak rekan rekan media bersama sama mewujudkan pemilu serentak yang aman, kondusif, bahagia dan berkualitas, “ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Sekjen KIPP Pusat Kaka Suminta yang menyampaikan materi soal pentingnya peran media dalam menyukseskan pemilu (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This