Hadiri Kegiatan Lomba Lintas Alam, Fauzi Awalludin Didaulat Jadi Anggota Kehormatan TAPALA

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Untuk ke tiga kalinya (Part 3), pelaksanaan lomba Lintas Alam di Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, yang digagas oleh kelompok pencinta alam (KPA) TAPALA , Karang Taruna Desa dan Pemdes Tambakan mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh muda Jalancagak.

Diantaranya dari Sekertaris Karang Taruna Kecamatan Jalancagak Fauzi Awalludin.

“KPA TAPALA ini penuh kreativitas dalam menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan alam‎,” kata Fauzi saat ditemui di lokasi, Minggu (19/2)



Menurutnya, lintas alam seperti ini, sudah dialami dan terjadi pada masyarakat petani. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan pemberdayaan pemuda patut diapresiasi.

“Banyak kegiatan kepemudaan yang tidak menyentuh dengan alam apalagi penghijauan, hingga terjadi bencana. Kurangnya ruang hijau yang harus dipelihara dan kembangkan, sehingga melalui kegiatan seperti ini, kelestarian alam tetap terjaga , ” katanya

Menurut Fauji, kegiatan lintas alam erat kaitannya dengan alam. Melestarikan alam sekaligus pengelolaan lingkungan hidup agar daerah bisa lestari dan bisa mewariskannya ke anak cucuk kelak dengan potensi yang masih baik harus menjadi komitmen bersama.

“Komitmen, adalah tugas kita untuk terus menjaga anugerah sumber daya alam yang melimpah ini baik untuk generasi kini dan yang akan datang. Sudah sepatutnya kita melakukan pengelolaan lingkungan hidup dan hutan dengan sebaik baiknya secara bijaksana, ” tuturnya

Kegiatan lintas alam tahun ini menurut Fauji untuk membangkitkan nilai-nilai serta meletakkan pendidikan karakter tentang perjuangan perjuangan untuk generasi muda.

“Mudah-mudahan kedepannya ada ide kreatif dari temen temen Tapala agar penyelenggaraannya lebih bagus lagi,” harapnya

Fauji berharap, KPA TAPALA semakin didepan dalam pelaksanaan lomba lintas alam sehingga patut di apresiasi.

“Harus semakin dan tetap eksis serta konsen dengan kegiatan positif seperti ini. Kedepannya kegiatan ini bisa lebih besar lagi,” ucapnya

Pada kesempatan itu, Fauji selaku Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jalancagak didaulat jadi anggota kehormatan KPA TAPALA Tambakan.

Karang Taruna Desa Tambakan dan KPA TAPALA, menilai Fauzi Awalludin yang notabenenya asli kelahiran Jalancagak (Subang) dinilai sosok anak muda yang sangat peduli akan kondisi masyarakat saat ini. Dia adalah figur yang tepat untuk dijadikan anggota sekaligus bapak yang akan memberikan motivasi dan gagasan untuk kemajuan TAPALA dan masyarakat khususnya warga desa Tambakan.

“Figur Fauji, sangat pas untuk dijadikan teladan bagi kami, tokoh muda yang selalu memberikan motivasi, ” ujar Yakub Nurwana alias Kang Bono.

Diketahui, Lomba Lintas Alam tersebut diikuti 27 tim, katagori Umum, pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. (Red)

 

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This